03 June 2021, 07:59 WIB

Foden, Kandidat Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Manchester City Phil Foden dicalonkan untuk meraih penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik pilihan Professional Footballers' Association (PFA). Hal itu diungkapkan  organisasi tersebut, Rabu (2/6).

Foden, 21, sudah 50 kali tampil bersama City di semua kompetisi pada musim ini sehingga mengantarkan tim asuhan Pep Guardiola menjuarai Liga Primer Inggris dan Piala Liga selain juga mencapai final Liga Champions.

City mendominasi daftar nominasi yang berisi enam pemain itu bersama pemain penerima penghargaan ini tahun lalu, yakni Kevin de Bruyne, dan juga Ruben Dias serta Ilkay Gundogan.

Baca juga: Conte Bakal Segera Berlabuh Di Markas Tottenham Hotspur

Gelandang dan pencetak gol terbanyak Manchester United Bruno Fernandes serta striker Tottenham Hotspur Harry Kane, yang memuncaki liga dengan 23 gol dan 14 assist, turut masuk dalam daftar calon.

Sedangkan daftar calon penerima penghargaan pemain muda terbaik diisi enam pemain muda Inggris.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, gelandang Chelsea Mason Mount, gelandang West Ham United Declan Rice, striker Arsenal Bukayo Saka, dan Phil Foden sendiri semuanya masuk skuad Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020.

Striker Manchester United Mason Greenwood, yang dicoret dari skuad Inggris karena cedera, juga masuk daftar itu.

Pemenang akan diumumkan pada Minggu (6/6). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT