01 June 2021, 13:06 WIB

Pelatih Belgia Waswas Kondisi Kevin de Bruyne


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez, waswas menunggu kabar kondisi pemain andalannya, Kevin de Bruyne. Pemain Manchester City itu cedera saat tampil di final Liga Champions 2020-2021.

Pemain berumur 29 tahun itu digantikan Gabriel Jesus pada menit ke-60. Dia mengalami gegar otak ringan dan patah tulang ganda di wajahnya setelah bertabrakan dengan bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger.

"Kami harus sangat berhati-hati. Kami akan mendapatkan kejelasan lebih dalam beberapa hari ke depan, tetapi saya telah berbicara dengan Kevin dan dia cukup positif. Kami sangat beruntung, bahwa dia tidak perlu dioperasi meskipun mengalami patah tulang ganda,” kata Martinez.

“Operasi akan membuatnya tidak mungkin bermain di Piala Eropa 2020. Kami tidak tahu apakah kami bisa menggunakannya di pertandingan pertama. Saya tidak dapat memberikan jawaban karena saya tidak memiliki fakta medis apa pun saat ini,” kata juru taktik asal Spanyol itu.

Belgia tergabung ke Grup B bersama Rusia, Denmark, dan Finlandia. Pertandingan pertama Timnas Belgia adalah melawan Rusia di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, Minggu (13/6) dini hari WIB.

"Kami tidak tahu apakah kami bisa memainkannya (De Bruyne) di pertandingan pertama. Saya tidak dapat memberikan jawaban karena saya tidak memiliki fakta medis apa pun saat ini. Kami masih menilai cederanya dan selama empat hingga lima hari ke depan kami mengharapkan kejelasan. Maka kita akan tahu apa langkah Kevin selanjutnya,” ujar Martinez. (Mal/Dailymail/OL-09)

BERITA TERKAIT