30 May 2021, 18:30 WIB

Chelsea Segara Ganjar Tuchel Kontrak Baru


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

CHELSEA melanjutkan tren prestasi dari para pelatih pengganti di tengah musim bergulir di klub London tersebut dengan menjuarai Liga Champion.

Kini dengan prestasinya tersebut Thomas Tuchel dikabarkan akan segera mendapatkan kontrak baru dari menejemen Chelsea.

Kontrak Tuchel sendiri sebetulnya hanya selama 18 bulan sejak mengambil kursi kepelatihan dari Frank Lampard pada Januari silam. Kini diyakini Tuchel akan mendapatkan kontrak setidaknya hingga 2023.

"Saya tidak seratus persen yakin, namun mungkin saya akan medapatkan kontrak baru sekarang. Itu mungkin saja, manajer saya mengatakan sesuatu tentang itu, namun saya tidak tahu, jadi nanti akan kita cek lagi,” ujar Tuchel pascapertandingan Minggu (30/5).

Ia pun menyatakan sempat berbicara dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich di lapangan dan menurutnya menjadi momen terbaik. Ia mengaku akan berbicara lagi esok hari dan akan menantikan pertemuan tersebut.

“Saya meyakinkannya bahwa saya masih lapar akan gelar, bahwa saya ingin gelar berikutnya dan saya sangat bahagia menjadi bagian dari klub yang ambisius dan kelompok orang yang kuat. Ini sesuai dengan keyakinan dan ambisi saya akan sepak bola saat ini dengan sempurna,” ujar Tuchel.

“Hasrat saya adalah ingin kemenangan yang lebih banyak dan berkembang sebagai pelatih dan mendorong para pemain untuk awal musim mendatang hingga batas mereka. Kami harus bekerja keras untuk mempersempit jarak dan ini yang saya maksudkan,” ujar mantan pelatih Chelsea itu

Ia pun mengomentari kesan yang ia dapatkan saat bertemu dengan sang pemilik klub.

Sangat menyenangkan untuk bertemu dengannya. Kami memang saling berkontak, namun tidak secara personal. Ia mengetahui apa yang terjadi di klub dari saya secara langsung. Namun cukup menyenangkan bertemu dengannya.

Tuchel sendiri memahami tujuan dari klub yang memberikan kontrak jangka pendek dan tidak langsung jangka panjang kepada dirinya. Menurutnya kesuksesannya akan memastikan dirinya bertahan lebih lama di London barat dan ia senang dengan situasinya saat ini.

Chelsea sendiri memang sempat memiliki persoalan dengan pemberian kontrak panjang kepada pelatihnya, terutama setelah mereka harus terpaksa membayarkan 26 juta pounds kepada Antonio Conte dan staf kepelatihannya setelah pertarungan di meja hijau setelah pemecatan sang pelatih.

Begitu juga dengan Jose Mourinho yang mendapatkan bayaran besar setelah pemecatannya ketika di Chelsea. (Goal/OL-8)

 

BERITA TERKAIT