29 May 2021, 19:46 WIB

Final Liga Champions, Tuchel Antisipasi Adu Penalti


Widhoroso | Sepak Bola

FINAL Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City dan Chelsea, akan berlangsung Minggu (30/5) dini hari nanti. Melihat kekuatan kedua tim yang berimbang, bukan tidak mungkin laga di Stadion Do Dragao,  Portugal itu harus diakhiri dengan adu penalti.

Kemungkinan terjadinya ada penalti telah diantisipasi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu mengaku telah memilih siapa saja yang akan menjadi algojo untuk adu penalti.

"Kami selalu berlatih melakukan tendangan penalti saat menghadapi pertandingan yang memungkinkan untuk diakhiri dengan cara ini. Namun, kami tidak bisa mensimulasikan tekanan, kelelahan, serta kesempatan adu penalti dalam sebuah laga saat latihan," jelasnya.

Walau demikian, pelatih asal Jerman itu yakin para pemainnya akan mampu menghadapi tekanan jika harus menjadi eksekutor dalam adu penalti. Menurutnya, adu penalti merupakan hal yang fantastis berkaca dari laga final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal pertengahan pekan ini. Dalam adu penalti tersebut, Manchester United kalah 10-11.

"Itu sangat fantastis. Saya rasa saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu. 20 kali eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik," jelas mantan pelatih PSG itu.

"Kami telah menentukan siapa yanaga akan menjadi algojo. Namun kami tidak tahu siapa yang bertugas untuk itu dalam laga nanti. Tapi kami siap jika kami harus melakukan adu penalti," tambah Tuchel. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT