27 May 2021, 22:02 WIB

Madura United Nantikan Izin untuk Liga 1


Antara | Sepak Bola

SKUAD Madura United menaruh harapan besar izin kompetisi Liga 1 2021 keluar Kamis (27/5) ini seperti pernah disampaikan sebelumnya.

"Semoga saja benar-benar keluar izin tanggal 27 (Mei). Karena, itu harapan semuanya," kata Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto dalam laman resmi klub.

Harapan itu berangkat dari sinyal yang disampaikan Asisten Bidang Operasi Kapolri Irjen Imam Sugianto yang menyampaikan kemungkinan izin keluar 27 Mei 2021.

Fachrudin mendoakan agar kemungkinan itu bisa terwujud sehingga semua yang terlibat, mencintai, dan hidup dari sepak bola bisa bernafas lega.

"Bukan hanya kami sebagai pemain. Yang lain, yang kerja di sepak bola ataupun suporter yang sudah ingin sekali nonton lagi," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Menpora Dukung Tetap Adanya Promosi dan Degradasi di Liga 1

Senada, gelandang Madura United Asep Berlian mengatakan turnamen Piala Menpora terbilang sukses meski diadakan di tengah pandemi.

Kesuksesan Piala Menpora 2021 sebagai testimoni sepak bola di tengah covid-19 semestinya menjadi landasan izin Liga 1 2021 diterbitkan, sambung dia.

"Jika melihat Piala Menpora harusnya izin bisa turun. Soalnya, saya lihat sendiri bagaimana ketatnya. Hampir setiap hari dites antigen," kata Asep.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan izin keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia menunggu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pulang dari Papua.

Saya meyakinkan kepada kepada seluruh masyarakat bahwa izin (keramaian) kompetisi Liga 1 dan 2 pasti akan dikeluarkan. Kita tunggu Kapolri kembali dari Papua," kata Zainudin. (R-3)

BERITA TERKAIT