25 May 2021, 07:45 WIB

Pulisic Dipanggil Timnas AS untuk Laga Liga Negara CONCACAF


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH timnas Amerika Serikat (AS), Senin (24/5), telah mengumumkan skuat untuk laga final Liga Negara CONCACAF, dengan dua finalis Liga Champions, Christian Pulisic dan Zach Steffen, menjadi bagian dari 23 pemain yang dipanggil.

Pemain Chelsea Pulisic dan penjaga gawang cadangan Manchester City, Steffen, akan saling berhadapan saat tim mereka bertemu di final Liga Champions di Porto, Sabtu (29/5).

Laga final Liga Champions itu membuat kedua pemain itu dipastikan absen saat AS berhadapan dengan Swiss di laga persahabatan di St Gallen, Minggu (30/5).

Baca juga: Brereton Dipanggil Cile untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Namun, keduanya akan bergabung dengan skuat Sam's Army untuk laga semifinal Liga Negara CONCACAF melawan Honduras di Denver pada 3 Juni.

Laga final Liga Negara CONCACAF akan digelar pada 6 Juni dengan Meksiko dan Kosta Rika berlaga di laga semifinal lainnya.

"Kami tidak sabar untuk berlaga di ajang Liga Negara," ujar Berhalter.

"Tahun ini sangat luar biasa bagi sejumlah pemain kami dengan mereka memenangkan gelar liga dan piala. Fokus kami adalah meneruskan kesuksesan mereka di timnas," lanjutnya.

Selain Pulisic dan Steffen, skuat AS juga dihuni pemain Juventus Weston McKennie, Sergino Best (Barcelona), dan Gio Reyna (Borussia Dortmund).

Sebanyak 19 pemain timnas AS bermain di klub Eropa dengan hanya empat yang merumput di liga AS (MLS). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT