24 May 2021, 23:19 WIB

Klopp Terkejut Liverpool Bisa Finis Di Posisi Tiga


Widhoroso |

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak menyangka tim besutannya ternyata sanggup bangkit dari musim yang buruk dan finis ketiga di klasemen akhir Liga Primer Inggris. Kebangkitan Si Merah bahkan membuat Klopp terkejut.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu sempat terseok-seok di pertengahan musim ini akibat serangkaian cedera dan performa buruk. Namun, dalam beberapa pekan terakhir Liverpool mampu mencatatkan serangkaian hasil positif sebelum menutup musim dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Minggu (24/5), yang diwarnai dwigol Sadio Mane.

"Luar biasa, lebih baik dari yang saya impikan! Mampu menyelesaikan musim di posisi ketiga sungguh luar biasa," ungkap Klopp.

"Saya tidak menyangka. Saya tidak percaya bagaimana kami bisa melakukannya dalam beberapa pekan terakhir ini. Luar biasa!" seru Klopp.

Kemenangan atas Palace di laga pamungkas terbukti sangat krusial bagi Liverpool. Dua pesaing terdekat mereka, Chelsea dan Leicester City, sama-sama menelan kekalahan di pekan terakhir.

Si Merah mengangkangi kedua tim tersebut dan finis ketiga. Adapun Palace mengakhiri musim di peringkat ke-14. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT