20 May 2021, 06:40 WIB

Klopp Sebut Laga di Burnley Bak Semifinal


Basuki Eka Purnama |

LIVERPOOL masuk ke zona Liga Champions Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari setelah membukukan kemenangan telak 3-0 di markas Burnley, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firminon, Nathaniel Phillips dan Alex-Oxlade Chamberlain untuk membuat Liverpool menggusur Leicester City di peringkat empat klasemen berkat keunggilan selisih gol.

Kemenangan atas Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/5), akan memastikan Liverpool berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Baca juga: Liverpool Amankan Posisi Empat Besar

"Kami akan mendapatkan dukungan 10 ribu pendukung di Anfield. Saya sudah tidak sabar," ujar pelatih Liverpool Juergen Klopp selepas laga melawan Burnley.

Klopp mengacu pada penonton yang diizinkan kembali masuk ke stadion di Inggris setelah pemerintah 'Negeri Ratu Elizabeth' itu melonggarkan pembatasan covid-19.

"Laga melawan Burnley adalah laga semifinal. Kami harus menang dan kami sukses melakukannya. Meski kami memperbaiki posisi di klasemen, segalanya belum bisa dipastikan. Kini, kami akan berlaga di final dan harus meraih kemenangan," tegas Klopp.

Leicester, saat ini, tertinggal empat gol dari Liverpool dan harus meraih kemenangan besar saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion King Power di laga pamungkas.

Adapun peringkat tiga Chelsea, yang unggul satu poin dari Liverpool dan Leicester, akan bertandang ke markas Aston Villa di laga terakhir musim.

Liverpool sukses membukukan empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam musim yang diwarnai cedera sejumlah pemain kunci. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT