19 May 2021, 15:01 WIB

Man City Kalah, Peringatan Bagi Pep Guardiola


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KEKALAHAN Manchester City atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-3, menjadi peringatan bagi Pep Guardiola jelang partai puncak Liga Champions. Pelatih asal Spanyol itu pun meminta timnya untuk melakukan perbaikan dalam final melawan Chelsea.

Juara Liga Inggris musim ini unggul terlebih dahulu melalui gol Ilkay Gundogan (2') dan Phil Foden (48'). Namun, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan lewat aksi Leandro Trossard (50'), Adam Webster (72'), serta Dan Burn (76').

Baca juga: Brighton Hentikan Rekor Kemenangan Tandang Manchester City

"Sayangnya setelah 2-0, kami kebobolan begitu cepat setelah mereka banyak menekan. Kami lebih lelah dan tidak bisa menguasai bola selama mungkin. Kami tidak bisa melakukannya dan sayangnya kami kalah," tutur Guardiola.

"Saya khawatir karena ini adalah final Liga Champions, karena lawannya begitu tangguh," lanjutnya.

Menurutnya, performa kali ini tidak akan cukup untuk membawa The Citizen menjadi yang terbaik di partai final Liga Champions. Adapun laga final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea digelar di Estadio do Dragao, pada 29 Mei. 

Baca juga: Bos Manchester City Bakal Boyong Suporter ke Final Liga Champions

Sebelum menghadapi Chelsea, City akan lebih dulu menjamu Everton di pekan terakhir Liga Primer Inggris. Diketahui, salah satu penyebab kekalahan City karena harus bermain dengan 10 pemain pada awal babak pertama.

Bek City, Joao Cancelo, mendapat kartu merah pada menit ke-10 seusai menjatuhkan Danny Welbeck.(BBC/OL-11)

 

BERITA TERKAIT