18 May 2021, 05:27 WIB

Bournemouth Kalahkan Brentford di Leg Pertama Semifinal Playoff


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BOURNEMOUTH meraih keunggulan tipis atas Brentford di laga semifinal playoff Divisi Championship setelah membukukan kemenangan 1-0 di laga leg pertama, Selasa (18/5) dini hari WIB.

Danjuma mencetak gol di babak kedua yang disambut sekitar 2 ribu pendukung Bournemouth yang diizinkan menonton langsung di Stadion Dean Court setelah pemerintah Inggris melonggarkan pembatasan covid-19.

Bournemouth tengah memburu tiket promosi ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi pada musim lalu.

Baca juga: Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

Bournemouth tampil di laga playoff setelah melalui rangkaian hasil buruk dengan menderita tiga kekalahan beruntun sehingga mengakhiri musim di peringkat keenam Divisi Championship, 10 poin di bawah Brentford.

Karenanya, manajer Cherries Jonathan Woodgate mengaku timnya adalah underdog dalam laga playoff melawan Brentford.

Namun, Bournemouth hanya perlu tidak kalah di laga leg kedua semifinal, Sabtu (22/5), untuk melaju ke final melawan pemenang laga antara Barnsley dan Swansea.

Adapun Brentford tengah berusaha meraih promosi setelah puluhan tahun selalu gagal di babak playoff.

Brentford telah tampil di sembilan laga playoff tanpa sekali pun meraih promosi ke Liga Primer Inggris.

Klub asal London Barat itu kalah empat kali di laga final playoff, termasuk apda musim lalu kala kalah 2-0 dari Fulham di Wembley.

Bournemouth tampil lebih apik di babak pertama dan Dominic Solanke nyaris mencetak gol jika sundulannya tidak membentur tiang gawang.

Philip Billing kemudian juga nyaris membawa Borunemouth unggul namun tendangannya melebar dari gawang Brentford.

Bournemouth baru berhasil memecahkan kebuntuan 10 menit setelah jeda ketika gelandang Belanda Danjuma mencetak gol melalui skema serangan balik. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT