17 May 2021, 12:27 WIB

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions


 Akmal Fauzi |

MANAJER Liverpool, Juergen Klopp, enggan memikirkan peluang timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya rasa kita tidak perlu terlalu memikirkan itu. Kami tahu hari ini bahwa ini akan menjadi sulit. Kami bermain melawan tim yang mengalami banyak situasi tekanan dan pada akhirnya mereka tidak bisa melakukannya," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

Peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan terbuka. Sebab, di dua laga sisa, Liverpool akan menghadapi Burnley dan Crystal Palace yang sudah tidak punya target spesifik pada sisa laga musim ini.

"Saya tidak berpikir sedetik pun tentang momentum, saya ingin kami punya hasrat besar dan tenang," kata Klopp.

Jurgen Klopp tidak akan memberi tekanan pada anak asuhnya pada dua laga tersisa. Sebab, jika para pemain Liverpool tampil lepas dan efektif memanfaatkan peluang, maka hasil terbaik akan datang.

Berbeda halnya dengan Chelsea yang juga sedang berjuang lolos ke Liga Champions 2021-2022. Chelsea akan menghadapi Leicester City yang saat ini di posisi tiga dengan poin 66 atau unggul dua poin dari Chelsea dan tiga poin dari Liverpool.

Setelah itu, The Blues –julukan Chelsea– akan bertandang ke markas Aston Villa. Sementara Leicester City di laga terakhir akan menjamu Tottenham Hotspur. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT