14 May 2021, 13:48 WIB

Pekan Depan, Kemenpora Panggil PT LIB dan PSSI


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

UNTUK kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2, salah satu hal yang harus dipersiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah izin dari Polri. PT LIB dan PSSI pun harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk pelaksnaan turnamen.

Dalam kaitan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berencana memanggil manajemen PT LIB dan PSSI beserta seluruh stakeholder pada pekan depat, tepatnya setelah Idulfitri. Pertemuan akan membahas perizinan dan rekomendasi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

Baca juga: Liga 2021-2022 Tetap Gunakan Format Kandang-Tandang

Zainudin menyebut proses perolehan rekomendasi untuk liga musim 2021-2022 sama seperti saat permohonan izin turnamen pramusim Piala Menpora. Pihaknya akan memanggil seluruh stakeholder terkait untuk memberikan masukan terkait desain pelaksanaan kompetisi.

“Rapat koordinasi untuk izin Liga 1 akan dilakukan usai hari raya Idulfitri. Tanggal pastinya belum ada. Tetapi, pasti waktunya kurang lebih satu pekan setelah Lebaran. Sebab kita kembali lagi masuk kan hari Senin,” kata Zainudin kepada Media Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persija Pertimbangkan Keikutksertaan Pada Liga 1

Nantinya, rapat tersebut membahas hal yang disampaikan PSSI dan PT LIB terkait desain dan gambaran kompetisi musim 2021-2022. Sebelumnya, Menpora juga sudah meminta PT LIB sebagai operator dan PSSI sebagai federasi cabang olahraga, untuk membuat kajian pertandingan dengan sebagian penonton.

Kajian tersebut akan dibahas di rapat koordinasi bersama dengan seluruh stakeholder, yang mencakup Polri, Satgas Covid-19, BNPT, PT LIB dan Kementerian Kesehatan.

Sebelumnya, PT LIB dan PSSI memiliki keyakinan besar untuk pengajuan izin kali ini ke Polri. Salah satu tolak ukurnya, kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora dengan protokol kesehatan ketat.(OL-11)

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT