14 May 2021, 11:45 WIB

Rodgers Ajak Leicester Cetak Sejarah di Piala FA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BRENDAN Rodgers mengatakan para pemain Leicester memiliki kesempatan mencetak sejarah menjadi juara Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub itu setelah sebelumnya empat kali gagal di laga final.

The Foxes akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Piala FA, Sabtu (15/5). Ini merupakan kali pertama Leicester mencapai laga final Piala FA sejak 1969.

Sejumlah pemain, termasuk striker andalam Jamie Vardy, merupakan bagian dari tim Leicester yang mencetak sejarah dengan menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2016.

Baca juga: Guardiola Mengaku Terinspirasi oleh Klopp

Namun, mayoritas dari pemain the Foxes saat ini belum hadir ketika itu dan Rodgers mengatakan mereka berpeluang mencetak sejarah sendiri bersama klub itu.

Sebanyak 21 ribu penonton diizinkan menonton langsung laga final Piala FA di Stadion Wembley dengan Leicester dan Chelsea masing-masing mendapatkan jatah 6.250 tiket. Laga ini dijadikan uji coba sebelum penonton diizinkan kembali ke stadion di tengah pandemi covid-19.

"Kita telah berhasil mencapai final dan kami berpeluang mencetak sejarah," ujar Rodgers, Kamis (13/5).

"Kami telah menonton laga final Piala FA sepanjang hidup kami. Membawa Leicester kembali ke laga final untuk pertama kali dalam tempo sekitar 50 tahun adalah kebanggaan bagi saya."

"Namun, kami harus tetap tenang. Laga ini adalah kesempatan kita membuat sejarah, mencatatkan nama dalam sejarah sepak bola," lanjutnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT