14 May 2021, 06:45 WIB

Unjuk Rasa Fan Diakui Solskjaer Pengaruhi Pemain Setan Merah


Widhoroso | Sepak Bola

AKSI unjuk rasa suporter diakui pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memengaruhi penampilan para pemainnya saat melawan Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/5). Namun, Solskjaer tidak mau mengkambinghitamkan hal itu sebagai dasar kekalahan 2-4 Setan Merah dari tim tamu.

Menurut Solskjaer, demo yang dilakukan para fan di sekitar Old Trafford sebelum laga dimulai membuat tim melakukan perubahan persiapan. Salah satunya, tim datang ke Old Trafford beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

"Persiapannya berbeda tapi kami tidak akan membuat alasan. Setiap orang yang pernah bermain di level ini tahu bahwa perhatian terhadap detail itu penting dan kami tidak bisa melakukan yang biasa, tetapi para pemain menanganinya dengan baik," jelasnya.
     
"Saya menilai apa yang terjadi sedikit memengaruhi para pemain. Tapi kami tidak bisa membuat itu jadi alasan atas hasil yang didapat," tambahnya.

Lebih jauh, Solskjaer mengatakan Liverpool pantas menjadi pemenang di Old Trafford. Diakuinya, pertahanan Manchester United terpengaruh dengan absennya kapten Harry Maguire yang tidak bisa bermain karena cedera.

"Seorang pemain yang menjadi pemimpin dan kapten, kehadirannya sangat diperlukan. Mudah-mudahan ia bisa kembali bermain tertama untuk final Liga Europa," katanya. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT