14 May 2021, 01:10 WIB

Perayaan City Juara, Guardiola Pilih Pizza Ketimbang Bir


Widhoroso | Sepak Bola

PEP Guardiola tak ketinggalan mengikuti perayaan Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih asal Spanyol itu lebih suka makan pizza ketimbang bir.

Titel liga domestik ketiga dalam empat tahun kariernya di Etihad Stadium sukses dipersembahkan, dengan timnya menyegel gelar juara musim 2020-2021 ketika kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan. Kepastian juara Manchester City tak lepas berkat bantuan dari rival sekota mereka, Manchester United yang kalah 1-2 dari Leicester City di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

Ditanya bagaimana cara City melakukan selebrasi juara, Guardiola mengatakan kepada awak media: "Sangat bagus, biasanya pesta yang tidak terduga adalah yang terbaik."

"Bersama-sama kami datang ke sini dalam lingkaran kami, semuanya aman. Kami sedikit minum bir, menari, berpelukan, pada pukul 11:30 pizza datang dan itu adalah momen terbaik pada malam tersebut."

"Di Inggris pesta kebanyakan minum minuman beralkohol, bukan makanan, saya tidak tahu kenapa. Jadi saat pizza tiba itu adalah momen terbaik."

Para rivalnya dalam dunia kepelatihan juga memberikan ucapan selamat kepada Guardiola dan pasukannya usai menjadi juara. Salah satunya bos Liverpool, Jurgen Klopp, yang harus merelakan gelar juara Liga Primer musim lalu ke tangan pesaingnya.

"Saya belum membalas pesan-pesan yang masuk, belum sekarang, tapi saya akan membalasnya hari ini. Saya menghargai semuanya, saya mengagumi mereka," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muencjen itu.  

Usai menjadi penguasa domestik, fokus Manchester City selanjutnya beralih pada partai final Liga Champions menghadapi Chelsea di Lisbon pada 29 Mei. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT