13 May 2021, 12:36 WIB

Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Berjuang Amankan Empat Besar


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Tuchel mengatakan Chelsea siap berjuang keras untuk memastikan mengakhiri musim di posisi empat besar Liga Primer Inggris pascakekalahan 0-1 dari Arsenal, Kamis (13/5) dini hari WIB.

The Blues gagal naik melewati Leicester City ke posisi ketiga klasemen setelah Emile Smith Rowe mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal di Stamford Bridge.

Smith Rowe memanfaatkan blunder back-pass Jorginho untuk memastikan Chelsea harus berjuang keras untuk meraih tiket Liga Champions.

Baca juga: Klopp Pastikan Liverpool tidak akan Belanja Besar-Besaran

Chelsea, yang berada di peringkat empat klasemen, unggul enam poin dari peringkat lima West Ham United yang mengantongi keunggulan satu pertandingan, dan tujuh poin dari peringkat enam Liverpool, yang memiliki keunggulan dua pertandingan.

Chelsea masih memiliki dua laga di Liga Primer Inggris, yaitu melawan Leicester dan Aston Villa.

Tuchel pun mengatakan kedua laga itu akan berat. "Itu akan menjadi pertarungan berat."

"Semuanya masih ada di tangan kami. Kami membuang kesempatan," akunya.

Tuchel mengakui dirinya layak disalahkan atas kekalahan pertama Chelsea dalam delapan laga di semua kompetisi setelah melakukan tujuh perubahan dari tim yang meraih kemenangan di markas Manchester City, Sabtu (8/5) lalu.

"Mungkin saya memberi sinyal kepada tim bahwa saya memikirkan laga Sabtu depan," kata Tuchel mengacu pada laga final Piala FA melawan Leicester City, akhir pekan mendatang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT