13 May 2021, 10:30 WIB

Simeone Akui Atletico Kesulitan Kalahkan Sociedad


Akmal Fauzi |

PELATIH Atletico Madrid Diego Simeone mengaku timnya kesulitan saat melawan Real Sociedad meski menang 2-1 di laga lanjutan La Liga, Kamis (13/5) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus mendekatkan Los Rojiblancos untuk meraih gelar La Liga musim ini.

Di babak pertama, Atletico mendominasi permainan. Yannick Carrasco dan Angel Correa membawa tim asuhan Diego Simeone itu bisa unggul 2-0 hingga 45 menit pertama berakhir.

Namun, Igor Zubeldia berhasil membawa Real Sociedad memperkecil jarak pada akhir babak kedua. Hasilnya, Atletico Madrid tetap meraih kemenangan dan tiga penting yang mereka butuhkan untuk memperlebar jarak dari rival mereka, Real Madrid dan Barcelona.

Baca juga: Kalahkan Sociedad, Atletico di Ambang Juara La Liga

"Kami tahu harus meraih kemenangan ketika menghadapi sebuah tim lawan yang bertandang dengan tampil sangat baik," ujar Simeone.

"Kami menjalani babak pertama dengan luar biasa dan babak kedua cukup baik. Tapi, pada akhirnya gol mereka membuat kami cukup kesulitan dalam beberapa menit terakhir," lanjutnya.

Tambahan tiga poin ini semakin menguatkan posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen. Mereka, kini, mengoleksi 80 poin, unggul empat poin atas Barcelona di urutan kedua dan lima poin atas Real Madrid di peringkat ketiga.

Namun, Simeone menyadari persaingan di papan atas La Liga akan sangat ketat hingga jornada terakhir.

"Kami sekarang butuh istirahat. Ini menjadi musim yang berat dan akan ketat sampai akhir nanti. Ini telah memengaruhi semua tim, tidak terkecuali kami. Pertandingan demi pertandingan, kami terus melajut dan mengetahui pertandingan mendatang akan menjadi pertandingan yang juga penting dan sulit," ujar Simeone. (Footballespana/OL-1)

BERITA TERKAIT