12 May 2021, 11:01 WIB

Haaland Berpeluang Tampil di Final DFB Pokal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Erling Braut Haaland diyakini tampil membela Borussia Dortmund di laga final DFB Pokal, Jumat (14/5) dini hari WIB, melawan RB Leipzig.

Haaland kembali berlatih pada Selasa (11/5) setelah absen saat Dortmund menang 3-2 atas Leipzig, Sabtu (8/5) karena cedera.

Namun, Dortmund akan kehilangan penjaga gawang Marwin Hitz, yang mengalami cedera lutut dalam laga melawan Leipzig. Posisinya di bawah mistar gawang akan digantikan oleh Roman Buerki.

Baca juga: 2 Pemain Schalke Positif Covid-19, Laga Kontra Hertha Tetap Jalan

Dortmund berupaya memenangkan gelar DFB Pokal untuk kelima kalinya sepanjang sejarah. Mereka terakhir kali menjadi juara DFB Pokal, empat tahun lalu, kala mengalahkan Eintrach Frankfurt.

"Laga final ini akan sangat menegangkan," ujar bek Dortmund Mats Hummels yang akan tampil untuk kedelapan kalinya di laga final namun hanya berhasil menang dua kali.

Dengan atau tanpa Haaland, Dortmund difavoritkan menjadi juara setelah memenangkan lima laga terakhir mereka sejak kalah dari Manchester City di laga perempat final Liga Champions.

Dortmund juga tidak terkalahkan di tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Leipzig.

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengakui rekornya melawan Dortmund tidaklah cemerlang.

"Rekor saya tidak bagus jadi kami harus bekerja keras," ujar Nagelsmann, yang musim depan akan menukabgi Bayern Muenchen.

Dari 11 laga melawan Dortmund, baik sebagai pelatih Leipzig maupun mantan klubnya, Hoffenheim, Nagelsmann hanya berhasil menang sekali.

"Saatnya telah tiba. Di Berlin, kami harus menang," tegas Nagelsmann.

Nagelsmann, yang berusia 33 tahun, berpeluang mencetak sejarah sebagai pelatih termuda yang mengangkat trofi DFB-Pokal mengalahkan rekor Hans-Dieter Tipenhauer, yang berusia 35 tahun kala mengantarkan Fortuna Duesseldorf menjadi juara pada 1979. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT