11 May 2021, 15:11 WIB

Ujian Berat Atletico Pertahankan Puncak Klasemen


Akmal Fauzi |

UJIAN berat dihadapi Atletico Madrid untuk mempertahankan posisi klasemen sementara La Liga musim ini demi meraih gelar juara. Skuad asuhan Diego Simeone ditantang Real Sociedad , Kamis (13/5) dini hari WIB.

Pertandingan terakhirnya, Atletico berhasil menahan imbang pesaing kuatnya dalam perebutan trofi La Liga, Barcelona dengan skor 0-0.

Luis Suarez dan kolega juga diuntungkan dengan hasil imbang 2-2 antara Real Madrid vs Villarreal, sehingga Atletico masih bertahan puncak klasemen.

Namun persaingan masih akan di lanjutkan hingga akhir musim, pasalnya dengan 3 laga tersisa masih ada 4 tim yang bersaing ketat meraih gelar.

Atletico memimpin dengan 77 poin di urutan pertama klasemen. Real Madrid dan Barcelona menyusul di urutan kedua dan ketiga dengan raihan poin sama 75. Sementara Sevilla mengekor di posisi keempat dengan raihan 71 poin.

"Ini musim yang fantastis. Ada empat tim yang ingin menyelesaikan setinggi mungkin, " kata Diego Simeone.

"Satu-satunya hal yang saya minta para pemain saya lakukan adalah bermain dan menjadi diri mereka sendiri," lanjutnya.

Dalam lima pertemuan terahir kedua tim, Atletico Madrid lebih unggul dengan memenangkan 3 pertandingan kontra Sociedad. Sisanya, pasukan Imanol Alguacil hanya bisa mengemas 1 kemenangan dan 1 seri.

Sementara itu, dalam pertemuan terakhir yang berlangsung pada paruh musim pertama, Atlrtico sukses menekuk Real Sociedad dengan skor akhir 0-2.

Namun, Sociedad jelang laga nanti membawa bekal positif usai mengalahkan Elche dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Sociedad berhasil bangkit setelah sebelumnya mereka di kalahkan Huesca dengan skor 1-0.

Mereka berupaya mengamankan tiket Liga Europa musim depan. Tim berjuluk La Real itu kini duduk di posisi 5 klasemen La Liga dengan 56 poin.

Mikel Oyarzabal dan kolega sudah tak mungkin mengejar jatah Liga Champions, sebab jarak poin Sevilla di peringkat 4 sudah tak mungkin untuk dikejar lagi.

Akan tetapi, posisi La Real belum aman betul. Real Betis di peringkat 6 terus menguntit dengan selisih 2 poin saja, sementara Villarreal di peringkat 7 juga hanya terpaut 4 poin dari Real Sociedad. Oleh sebab itu, Sociedad juga dipastikan mengincar kemenangan demi ambisi lolos ke Liga Europa musim depan. (Sportsmole/Marca/OL-13)

Baca Juga: Porto Jadi Opsi Tuan Rumah Final Liga Champions

BERITA TERKAIT