10 May 2021, 06:49 WIB

PSG Ditahan Imbang Rennes


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

NEYMAR mencetak gol setelah menandatangani perpanjangan kontrak namun Paris Saint-Germain ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Rennes, Senin (10/5) dini hari WIB, yang membuat Lille semakin dekat menjadi juara Ligue 1.

PSG memimpin hingga paruh waktu setelah Neymar sukses mengeksekusi hadiah penalti sebeluim Rennes menyamakan kedudukan di babak kedua lewat aksi Serhou Guirassy.

Presnel Kimpembe kemudian diusir wasit saat Le Parisien gagal menang setelah disingkirkan dari semifinal Liga Champions oleh Manchester City.

Baca juga: Kalahkan Reims, Monaco dalam Jalur ke Liga Champions

PSG kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Ligue 1, Lille, yang berpeluang menjadi juara Liga Prancis untuk pertama kalinya sejak 2011 jika bisa meraih empat poin dari dua laga terakhir musim ini.

Le Parisien merupakan juara Ligue 1 di tujuh dari delapan musim terakhir namun mereka tertatih-tatih pada musim ini. Keputusan mendepak Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Mauricio Pochettino pada jeda musim dingin tampaknya tidak berhasil membalikkan peruntungan PSG.

"Kami akan terus berjuang hingga akhir musim. Namun, kami mengakui, PSG seharusnya bisa lebih baik lagi," ujar kapten PSG Marquinhos kepada Canal Plus.

"Lille adalah tim yang bagus dan selalu menang. Kami masih memiliki dua pertandingan dan kami harus yakin, fokus pada diri sendiri, dan tampil lebih baik lagi," imbuhnya.

Lille membuka keunggulan empat poin di klasemen setelah meraih kemenangan 3-0 atas Lens, Sabtu (8/5) dini hari WIB.

PSG juga tampaknya akan menang meski bermain tanpa Kylian Mbappe yang diskors dan Marco Verratti yang dibekap cedera.

Klub asal ibu kota Prancis itu mendapatkan hadiah penalti di injury time babak pertama setelah wasit Ruddy Buquet mengevaluasi rekaman bek Rennes Nayef Aguerd yang berusaha mengeblok tendangan Layvin Kurzawa.

Neymar, yang menjadi algojo, setelah pada Sabtu (8/5) mengumumkan perpanjangan kontrak hingga 2025, membawa PSG memimpin.

Namun, Rennes yang memburu tiket ke kompetisi Eropa berhasil menyamakan kedudukan, 20 menit sebelum laga berakhir, ketika Guirassy menyundul sepak pojok Benjamin Bourigeaud.

PSG kemudian harus bermain dengan 10 pemain, tiga menit sebelum laga usai, ketika Kimpembe diganjar kartu merah langsung karena melanggar keras Jeremy Doku. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT