08 May 2021, 19:20 WIB

Hazard Masuk Daftar Pemain Yang Akan Dijual Real Madrid


Widhoroso | Sepak Bola

KESABARAN Real Madrid terhadap Eden Hazard habis sudah. Nama gelandang serang asal Belgia itu dilaporkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual klub La Liga itu di bursa transfer mendatang.

Sejak dibeli dari Chelsea pada 2019 lalu, Hazard gagal menunjukkan penampilan terbaik. Cedera dan beberapa masalah lain membuat Hazard gagal mewujudkan penampilan seperti yang diharapkan Real Madrid. Los Blancos kini menunggu klub yang ingin meminang pemainnya tersebut.

Keputusan Real Madrid untuk menjual Hazard dikait-kaitkan dengan sikap pemainnya itu saat laga melawan Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions UEFA lalu. Usai laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Chelsea dan membuat Real Madrid tersingkir, Hazard terlihat bersenda gurau dengan beberapa pemain Chelsea dan seperti tidak peduli dengan kegagalan Real Madrid menembus semifinal.

Belakangan, melalui media sosial Hazard telah meminta maaf akan sikapnya tersebut. Namun, Madrid menyebut keputusan menjual Hazard sama sekali tidak terkait dengan kejadian tersebut. Keputusan itu telah diambil Real Madrid beberapa pekan sebelumnya.

Real Madrid sepertinya siap rugi jika melepas Hazard saat ini. Harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro, Madrid dipastikan tidak akan balik modal jika menjual Hazard yang kontraknya masih tersisa tiga tahun.

Saat ini, nilai jual Hazard diperkirakan hanya sebesar 40 juta euro. Bahkan, harga tersebut bisa turun karena Real Madrid tidak memiliki posisi tawar yang bagus untuk Hazard. (Marca/OL-15)

BERITA TERKAIT