06 May 2021, 15:18 WIB

Thomas Tuchel Pede Chelsea Kalahkan Manchester City


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel percaya diri bisa mengalahkan Manchester City di partai puncak Liga Champions, 29 Mei.

The Blues sukses mengalahkan Real Madrid 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions yang membuat kemenangan agregat 3-1.

Chelsea dianggap sebagai tim underdog melawan Man City, yang bisa memastikan raihan gelar Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini jika bisa mengalahkan The Blues. Namun, Tuchel yakin timnya akan bisa mengalahkan siapa pun jika bermain sebaik mungkin.

Apalagi, kemenangan semifinal Piala FA baru-baru ini atas Man City menjadi pertanda baik bagi tim Tuchel.

"Hasil itu memberi kami perasaan yang baik dan memberi kami kepercayaan diri. Kami menggunakannya, karena seperti yang saya katakan sebelumnya, dan saya akan selalu mengatakannya, buat saya, Bayern Muenchen dan Manchester City adalah benchmark dan kami ingin mendekatkan jarak dengan Man City,” kata Tuchel.

Baca juga: Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Di pertandingan leg kedua semifinal lawan Real Madrid, Chelsea tampil lebih bagus dari leg pertama. Selain dua gol yang dicetak Timo Werner dan Mason Mount, mereka juga memiliki sejumlah peluang bagus lainnya untuk menjadi gol dan memenangkan pertandingan.

"Di pertandingan semifinal ini, kami melakukannya dengan performa yang sangat impresif dan kami membutuhkannya lagi. Itu memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk setiap pertandingan setelah itu karena ini adalah level tertinggi yang bisa Anda hadapi,” jelas Tuchel.

Pada akhir pekan ini, kedua tim akan bertemu di ajang Liga Primer. Jika menang, City dipastikan meraih gelar liga ketiga mereka dalam empat musim terakhir. Sementara Chelsea berupaya untuk finis di posisi empat besar Liga Primer.(Goal/OL-5)

BERITA TERKAIT