06 May 2021, 12:46 WIB

Chelsea Tidak Mau Kehilangan N’Golo Kante


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

GELANDANG tim nasional Prancis N’Golo Kante diperkirakan akan mendapatkan banyak tawaran di musim panas mendatang dari sejumlah raksasa Eropa.

Hal tersebut merujuk kepada performanya musim ini, terlebih ia menjadi aktor utama lolosnya Chelsea ke partai puncak Liga Champions dengan menjadi man of the match di dua leg saat menghadapi Real Madrid.

Nyatanya sang gelandang musim lalu memang sudah mendapatkan tawaran menggiurkan. Namun Chelsea memutuskan untuk mempertahankan sang gelandang.

Musim lalu Kante mendapatkan dua tawaran lebih dari £43 juta poundsterling. Namun manajemen Chelsea tidak mau melepas gelandang bertahan terbaik di dunia tersebut.

Keputusan tersebut terbukti jiyu, Chelsea saat ini mencapai partai final Piala FA dan final Liga Champions. Di laga leg kedua melawan Real Madrid Kante kembali menunjukkan kelasnya.

Sebagaimana dilansir Squawka, Kante membuat 100 persen kemenangan dalam duel duel dan empat kali intersep. Ia juga menciptakan tiga peluang gol, terbanyak dibanding pemain-pemain lainnya dalam laga tersebut.

N'Golo Kante sejauh ini sudah mengoleksi sejumlah gelar juara. Namun ia belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchel berharap Chelsea bisa meraih gelar Liga Champions agar sang pemain dapat melengkapi koleksi gelarnya. Tuchel juga menyebutkan Kante adalah salah satu pemain yang selalu ia inginkan di mana pun ia melatih sebelumnya.

“Saya telah memimpikan pemain ini, berjuang untuk pemain ini di klub mana pun tempat saya melatih dan sekarang ia adalah pemain saya. Ia telah memenangkan banyak trofi kecuali Liga Champions. Saya yakin ia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan trofi ini," ujarnya.

N'Golo Kante sejauh ini telah bermain sebanyak 213 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan The Blues hingga tahun 2023. (Dro/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT