05 May 2021, 03:58 WIB

Manchester City Lolos Ke Final Liga Champions


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER City tampil mengesankan di leg kedua semifinal Liga Champions UEFA, Rabu (5/5). Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium, The Citizens meraih kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola lolos ke final dengan agregat kemenangan 4-1. Pada leg pertama di kandang PSG, Manchester City menang 2-1.

Riyad Mahrez menjadi bintang dalam laga kali ini dengan memborong gol kemenangan Manchester City. Striker Aljazair itu membuka kemenangan timnya saat laga baru berlangsung 11 menit. Menit ke-63, Mahrez kembali memaksa kiper PSG, Keylor Navas memungut bola dari dalam gawang sekaligus memantapkan kemenangan tuan rumah menjadi 2-0.

Bagi Manchester City, ini menjadi final pertama mereka Liga Champions UEFA. Meski merajai sepakbola Inggris dalam satu dekade terakhir, Manchester City belum mampu menjadi kampiun Liga Champions.

Sejak pertama kali tampil di Liga Champions UEFA pada 2011, prestasi terbaik Manchester City hanya bertahan hingga semifinal. Di kancah sepak bola antarklub Eropa, Manchester City baru sekali merebut trofi juara saat menjadi kampiun Cup Winners Cup musim kompetisi 1969-1970.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSG masih belum bisa mewujudkan impian merebut trofi Liga Champions UEFA untuk pertama kali. Prestasi terbaik klub asal Prancis itu adalah runner up musim kompetisi 2019-2020. Pada final musim lalu, PSG dibekap Bayern Muenchen 0-1.

Dalam laga final yang akan berlangsung 30 Mei mendatang di Stadion Ataturk, Turki, Manchester City akan menghadapi pemenang semifinal antara Real Madrid kontra Chelsea.

Chelsea akan menjadi tuan rumah leg kedua pada Kamis (6/5) dini hari. Di leg pertama, kedua tim bermain 1-1. (OL-15)

 

 

BERITA TERKAIT