04 May 2021, 23:00 WIB

Mourinho Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilik AS Roma


Widhoroso | Sepak Bola

JOSE Mourinho berterima kasih kepada pemilik AS Roma, Dan Friedkin atas kepercayaan untuk menunjuknya sebagai pelatih baru Giallorossi. Mourinho resmi diumumkan sebagai juru taktik anyar Roma untuk musim depan, Selasa (4/5) malam WIB. Ia akan menggantikan bos terdahulu tim ibukota, Paulo Fonseca.

Pelatih asal Portugal itu tidak butuh waktu lama untuk menemukan pekerjaan baru pasca-dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April lalu.

"Saya berterima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadikan saya bagian dari visi mereka. Antusiasme luar biasa dari para fans Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan ini dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan," begitu yang dituliskan Mourinho dalam unggahannya di media sosial.

"Setelah berdiskusi dengan pemilik dan manajer klub Tiago Pinto, saya langsung mengerti seberapa tinggi ambisi klub ini. Aspirasi dan dorongan ini adalah hal yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama kami ingin membangun jalur kemenangan pada tahun-tahun mendatang," tambah Mourinho.

AS Roma menjadi klub kedua Italia yang dilatih Mourinho. Sebelumnya, pelatih berusia 58 tahun mencapai puncak kariernya bersama Inter Milan pada periode 2008–2010 yang ditandai pencapaian trigelar sensasional. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT