04 May 2021, 19:48 WIB

Raffi Ahmad Tegaskan Komitmen Urus Rans Cilegon FC


Widhoroso | Sepak Bola

PEMILIK klub Liga 2 Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad mengungkapkan pihaknya berencana memasukkan para pemain ke sekolah kepribadian. Hal ini dilakukan agar pemain dapat mengarungi kompetisi Liga 2 2021 dengan mental yang bagus.

Rans Cilegon belakangan mendapatkan sorotan dengan mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman di Liga 1 untuk memperkuat klub mereka. Buntutnya, tim ini menjadi salah satu favorit untuk menjuarai kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia pada 2021.

Kendati demikian, Raffi telah mengingatkan pemain agar tidak larut dengan sorotan yang ditujukan kepada mereka. Menurutnya, mental menjadi kunci terhadap keberhasilan sebuah klub meraih prestasi.

"Saya tidak ingin membebani tim dengan kemenangan di setiap pertandingan, tetapi saya mengajarkan mereka untuk memupuk mental yang baik, kebersamaan yang baik, tanggung jawab masing-masing yang baik," ujar Raffi.

"Kami juga nanti ada sekolah kepribadian supaya mental dan kebersamaan mereka bagus. Paling penting adalah mental. Ini sepakbola, pasti ada menang dan kalah. Tanggung jawab kami adalah bagaimana kami bisa membangkitkan mental, disiplin dan tanggung jawab pemain kami agar menjadi lebih baik," imbuhnya.

Raffi juga menyatakan kesiapannya berkonsentrasi mengurus Rans Cilegon demi mendapatkan hasil bagus pada kiprah pertama mereka sejak mengakuisisi Cilegon United. Raffi pun menolak jika nantinya ia terlibat di manajemen timnas Indonesia.

"Kalau saya sendiri secara bertahap. Saya juga masih belajar. Saya masih berkonsentrasi ke tim saya lebih dulu. Konsentrasi saya ingin memberikan yang terbaik dan maksimal untuk waktu, tenaga, dan pikiran terlebih dulu," tegas Raffi. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT