04 May 2021, 19:00 WIB

Rans Cilegon FC Manfaatkan Dunia Digital Untuk Gaet Sponsor


Widhoroso | Sepak Bola

CHAIRMAN Rans Cilegon FC, Rudy Salim menyatakan pihaknya akan memanfaatkan dunia digital untuk menyasar pengikut di media sosial demi mendapatkan sponsor bagi klub. Menurutnya, kerja sama dengan Rans Entertainment mendatangkan keuntungan tersendiri.

"Rans Cilegon FC bekerja sama secara ekslusif dengan Rans Entertainment yang merupakan media tools dengan jumlah pengikut secara keseluruhan mencapai 95 juta,” jelas Rudy.

Rans Entertainment merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Cilegon FC.

Diakui Rudi, klub-klub Liga 2 memang agak susah mendapatkan sponsor. Namun ia mengatakan pihaknya telah menggandeng dunia digital yang sekarang ini lebih ramai.

"Contohnya waktu kami melakukan uji coba tiga babak. Memang kami  kalah, tapi penontonnya di YouTube mencapai 1,5 juta orang," jelasnya.

Ia mengatakan sejak mengakuisisi klub dari Maret, media sosial Rans Cilegon FC mengalami peningkatan 4.000 persen. Hal ini juga terlihat dari jumlah follower yang sebelumnya hanya 30 ribuan, dalam satu bulan sudah mencapai 160 ribu.

"Saya yakin kalau sepakbola dikelola seperti mengelola sebuah perusahaan, bisa berjalan dengan baik," tegasnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT