04 May 2021, 05:45 WIB

Bermain Imbang dengan Wolves, West Brom di Ambang Degradasi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

WEST Bromwich Albion semakin dekat untuk kembali ke Divisi Championship setelah hanya bermain selama satu musim di Liga Primer Inggris setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Selasa (4/5) dini hari WIB.

Tim besutan Sam Allardyce itu kini terpaut 11 poin dari zona aman saat Liga Primer Inggris tinggal memainkan empat laga lagi.

Mantan manajer timnas Inggris itu tidak pernah terdegradasi dari Liga Primer Inggris sebelumnya. Namun, the Baggies hanya memenangkan empat dari 22 laga di bawah Allardyce yang menggantikan Slaven Bilic pada Desember lalu.

Baca juga: Guardiola Janji Akan Bantu Aguero Pecahkan Rekor Rooney

Salah satu kemenangan itu adalah kemenangan tandang melawan Wolves dalam derby Black Country, Januari lalu.

Namun, tim besutan Nuno Espirito Santo itu membalas kekalahan itu dengan mencegah West Brom mendapatkan sekoci penyelamat dari degradasi.

Kedua tim harus bermain dalam kondisi yang buruk setelah hujan deras mengguyur sepanjang pertandingan.

Tim tuan rumah juga tidak beruntung setelah di masa injury time babak pertama, upaya Kyle Bartley untuk menyapu bola malah menghantam Fabio Silva dan bola bersarang dalam gawangnya sehingga Wolves unggul 1-0.

Mbaye Diagne menyamakan kedudukan pada menit 62 melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Conor Townsend.

Namun, hingga akhir laga, West Brom gagal mencetak gol kemenangan yang mereka butuhkan.

Hasil imbang itu membuat West Brom tertahan di peringkat dua dari dasar klasemen. Adapun tambahan satu poin membuat Wolves menduduki posisi ke-12. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT