04 May 2021, 01:14 WIB

Guardiola Janji Akan Bantu Aguero Pecahkan Rekor Rooney


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER Manchester City Sergio Aguero tinggal selangkah lagi menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak di Liga Primer Inggris untuk satu klub setelah sukses mengemas gol dalam kemenangan 2-0 kontra Crystal Palace, Sabtu (1/5). Aguero kini hanya berjarak satu gol dengan rekor yang kini dipegang Wayne Rooney.

Rooney saat ini masih menjadi topskor sepanjang masa Liga Primer Inggris untuk satu klub. Rekor tersebut dibuat Roonery saat menjadi punggawa Manchester United dengan 183 gol. Sedangkan Aguero hingga kini telah mengemas 182 gol bagi Manchester City di Liga Primer.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berjanji memberikan kesempatan bagi striker veteran Argentina itu untuk melewati rekor Rooney sebelum meninggalkan City di musim panas nanti. "Tentu saja. Dia pantas mendapatkannya," kata Guardiola.

Musim ini, Manchester City tinggal butuh satu kemenangan untuk menyegel status juara Liga Primer Inggris musim 2020-2021. Kepastian itu bisa didapat di laga berikut kontra Chelsea pada Sabtu (8/5) mendatang. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT