03 May 2021, 22:26 WIB

Bajul Ijo Bidik Muka-Muka Baru Legiun Asing


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui sedang mengincar legiun asing untuk membela Bajul Ijo dalam Liga 1. Namun ia menegaskan pemain asing incarannya itu belum pernah berkiprah di kompetisi Asia Tenggara.

"Mereka (pemain asing) benar-benar baru. Bahkan baru di Asia Tenggara. Saya kurang excited kalau pernah main di Asia Tenggara," tandas Aji.

Dari rumor yang beredar, berbagai nama muncul sebagai calon pemain asing Green Force. Ramon Ridriguez, hingga dua mantan yang bakal kembali, Makan Konate dan David da Silva, termentahkan dengan pernyataan Aji soal pemain yang belum pernah main di Asia Tenggara.

"Tapi yang jelas saya sudah berkomunikasi dengan manajemen, pemain siapa saja, sudah ada semua. Tinggal berbicara masalah nominal saja," jelasnya.

Pemain asing yang dalam radar Aji masih dalam tahap negosiasi, namun bukan tidak mungkin mereka semua sudah terlihat dalam kegiatan Persebaya selepas libur Hari Raya Idul Fitri. Aji pun sudah merancang berbagai program untuk itu.

"Jadi mau setelah Lebaran, kapan kami latihan, pemain asing kapan datang, melakukan pemusatan latihan di mana, uji coba hari apa aja, tanggal berapa aja, semua sudah. Tinggal kami menjalankan saja," umbar Aji kepada media.

Pekan ini, Persebaya masih menggelar latihan namun dengan durasi singkat saja. Persebaya hanya akan berlatih hingga Selasa (4/5) karena skuad akan diliburkan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan mengantisipasi larangan mudik pada 6 Mei nanti. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT