03 May 2021, 16:50 WIB

Lukaku : Ini Musim Terbaik Dalam Karier Saya


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

JURU gedor Inter Milan Romelu Lukaku menilai musim 2020-2021 merupakan musim terbaik sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Sang penyerang tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya setelah didatangkan dari Manchester United senilai €74 juta pada musim lalu.

Di musim ini Lukaku mampu membayar kepercayaan tim dan fans akan label pemain termahal sepanjang masa Inter Milan. Lukaku yang sukses menjuarai Serie A bersama Inter musim ini ikut serta dalam perayaan keliling kota bersama fans

“Saya turut sangat bahagia untuk semua fans Inter di seluruh dunia, juga untuk tim, staf, presiden klub, dan semua elemen. Ini adalah tahun yang luar biasa bagi kami, saya sangat bangga bermain untuk Inter,” ungkap Lukaku sebagaimana dilansir Sky Sport Italia, Senin (3/5).

“Saya mendatangi momen ini dan merayakannya bersama dengan orang-orang. Saya memberi tahu teman saya bahwa ini adalah cara terbaik untuk merasakannya, berada di sini bersama para fans,” imbuh sang striker.

Baca juga: Conte Klaim Inter Memainkan Sepakbola Modern

Musim ini sang striker tidak hanya menyumbangkan scudetto pertama bagi timnya dalam 11 tahun, tetapi juga menorehkan prestasi individu yang tidak kecil di musim ini. Ia total menyumbangkan 21 gol dan 10 asisst dalam 33 laga bersama Inter musim ini.

Produktivitas tersebut merupakan kelanjutan dari performanya di musim lalu, yang mana ia mencetak 23 gol dan dua assist di Serie A. Sayang Inter hanya mampu finish di peringkat dua setelah Juventus dengan selisih satu poin.

Ia hanya selisih 7 gol dari pemegang top scorer sementara Serie A musim ini, yang dipegang pemain Juventus Cristiano Ronaldo dengan 27 gol. Sementara di daftar top assist, pemain asal Belgia itu bersanding di tempat teratas bersama Juan Cuadrado [Juventus] dan Ruslan Malinovskyi [Atalanta].

“Bagi saya dan banyak rekan tim saya, ini adalah gelar liga pertama kami, jadi ini momen yang ingin kami bagikan dengan para fans.”

“Ini musim terbaik dalam karier saya. Luar biasa dan saya berharap untuk terus seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya sangat bahagia,” pungkasnya. (Sky Sport/OL-4)

BERITA TERKAIT