03 May 2021, 16:26 WIB

Kapan Laga Tunda Manchester United-Liverpool Dimainkan?


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER United gagal melakoni pertandingan Liga Primer Inggris penting melawan Liverpool pada Minggu (2/5) menyusul adanya kerumunan massa di Old Trafford. Ratusan fan masuk ke dalam stadion dan menduduki lapangan beberapa jam sebelum kick-off.

Invasi suporter ini merupakan bentuk kemarahan mereka terhadap pemilik United, keluarga Glazer, terkait rencana klub terlibat dalam Liga Super Eropa (LSE). Pihak manajemen klub dan instansi terkait, seperti kepolisian dan Premier League, akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan bertajuk derbi North West ini.

"Penjadwalan ulang pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya," demikian pernyataan resmi dari Premier League.

Penundaan laga tersebut menghadirkan kesulitan tersendiri bagi Premier League maupun pihak klub untuk mencari jadwal yang pas. Pasalnya, United dipastikan akan bertanding setiap tengah pekan mulai saat ini hingga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2020-2021, 23 Mei mendatang.

Manchester United, yang memiliki keunggulan agregat 6-2 atas AS Roma di leg pertama semi-final Liga Europa, kemungkinan besar masih akan berlaga di final kompetisi ini pada 26 Mei mendatang.

Setan Merah juga tidak bisa menggeser pertandingan melawan Leicester City pada tengah pekan (13/5) ke akhir pekan (16/5), lantaran The Foxes dijadwalkan akan melakoni final Piala FA kontra Chelsea (15/5).

Sebelum pekan ke-38, United, Liverpool, dan seluruh tim Liga Lrimer Inggris lain juga dijadwalkan akan berlaga pada tengah pekannya. Karena itu, praktis tidak ada waktu bagi United dan Liverpool untuk menemukan jadwal duel yang pas. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT