02 May 2021, 16:50 WIB

Pelatih: Ibrahimovic Bawa Pengaruh Besar bagi AC Milan


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

AC Milan akhirnya mampu memutus rantai tren negatif, setelah dua kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Lazio. AC Milan mengemas kemenangan 2-0 dari lawannya Benevento, yang sekaligus menjadi momentum positif untuk menghadapi Juventus pekan depan.

Di laga tersebut, gol AC milan dihadirkan oleh Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez, yang memanfaatkan bola muntah dari tembakan Zlatan Ibrahimovic.

“Tanpa semangat tim, kami tidak akan beranjak maju. Namun, kami tidak cukup kuat bila kekurangan hal dasar. Kami mengalami situasi itu beberapa pekan lalu,” ujar Pelatih AC Milan Stefano Pioli, Minggu (2/5).

Baca juga: Babat Benevento, AC Milan Kembali Bertengger di Peringkat 2

Saat disinggung soal kembalinya Ibrahimovic dan belum adanya gol dari sang pemain, Pioli mengaku tidak khawatir. Dia bahkan senang dengan kembalinya Ibrahimovic ke skuad asuhannya. Meski belum kembali mencetak gol, namun pengaruh besar dari sang bintang tetap terasa ke seluruh anggota tim.

“Ibrahimovic adalah seorang juara dan membuat orang di sekitarnya menaikkan level permainannya. Kehilangannya tentu memberikan dampak buruk bagi tim. Tetapi, kami mampu bereaksi atas kesulitan dan menunjukkan karakter,” imbuh Pioli.

Baca juga: Ibrahimovic Perpanjang Kontrak di AC Milan

Menurutnya, ada keuntungan dengan tidak memberikan lawan satu poin. Ibrahimovic sendiri merupakan pemain yang memiliki kualitas tinggi dan tahu kapan harus bergerak.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, AC Milan terlihat menggunakan lebih banyak operan dan pergerakan tanpa bola, terlebih dalam gol pembuka mereka. Akan tetapi, Pioli mengaku senang dengan kemenangan malam ini. Mengingat poin penuh akan menjaga peluang AC Milan ke Liga Champions.

“Kami sadar bahwa kami harus mengambil inisiatif serangan dan memainkan bola lebih cepat. Kami harus menjadi lebih solid ketika lawan memiliki bola, kembali ke posisi dan menutup ruang,” tandasnya.(Football-Italia/OL-11)

 

BERITA TERKAIT