02 May 2021, 14:26 WIB

Real Madrid Jaga Peluang Juara La Liga


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

RAKSASA Spanyol Real Madrid harus bekerja ekstra keras untuk menjaga peluang juara La Liga musim ini, ketika menghadapi Osasuna.

Meski Madrid mampu menuntaskan laga dengan skor 2-0 atas lawannya, namun keran gol Madrid baru terbuka pada menit ke-76. Adalah Eder Militao yang membuka keunggulan Madrid lewat sundulan dari tengah kotak penalti ke arah pojok kanan gawang Osasuna, dengan memanfaatkan umpan dari Isco.

Tak lama berselang, Madrid kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari tembakan Casemiro, yang memanfaatkan operan terobosan dari Karim Benzema.

Baca juga: Sepasang Gol Havertz Bawa Chelsea Bungkam Fulham

Menyikapi kemenangan timnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengapresiasi para pemainnya. Menurut dia, kemenangan ini menjadi buah hasil kesabaran dan tekanan yang diberikan timnya sepanjang laga.

“Rasanya sangat hebat. Ini merupakan kemenangan dari perjuangan keras. Kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol di babak pertama,” ungkap Zidane, Minggu (2/5)

“Ketika Anda melalui 45 menit pertandingan dengan begitu banyak kesempatan tanpa mencetak gol, tentu akan mudah untuk menjadi frustrasi dan stres. Tetapi, kami tetap bersabar dan terus memainkan permainan kami. Pada akhirnya gol pun datang,” imbuh Zidane.

Madrid membutuhkan poin penuh guna menjaga peluang juara, sekaligus memberikan tekanan kepada rival sekota dan pemuncak klasemen sementara, yakni Atletico Madrid. Atletico mampu meraup tiga poin setelah menundukkan Elche dengan gol semata wayang Llorente. Membuat perolehan poin mereka menjadi 76 poin.

Baca juga: Bungkam Osasuna, Madrid Terus Tempel Atletico di Klasemen

Dengan kemenangan atas Osasuna, Real Madrid mampu menguntit Atletico dengan 74 poin. Kemenangan ini menjadi penting. Sebab, pekan depan Atletico akan bertandang ke kandang Barcelona di Camp Nou.

Barcelona juga membutuhkan poin penuh untuk menyamai poin Madrid saat bertandang ke Valencia, setelah pada pertandingan terakhir pekan lalu dikalahkan Granada dengan 2-1.

Kemenangan atas Valencia bukan hanya akan memberikan tiga poin dan kesempatan menyalip Real Madrid dengan keunggulan produktivitas gol, namun juga menjadi momentum Barcelona sebelum menjamu Atletico Madrid pada pekan depan.(Goal/OL-11)

 

BERITA TERKAIT