02 May 2021, 04:20 WIB

Babat Benevento, AC Milan Kembali Bertengger di Peringkat 2


Akhmad Mustain | Sepak Bola

LANJUTAN pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs Benevento, Minggu (02/05) dini hari berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah yang berada di posisi 5 membidik kemenangan demi kembali ke 4 besar alias zona Liga Champions. Sebaliknya tim tamu juga mengincar 3 angka agar bisa keluar dari zona degradasi.

Lewat permainan umpan satu dua dengan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu sukses menundukkan kiper Lorenzo Montipo lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. AC Milan unggul 1-0.

Rossoneri bisa mendapatkan peluang emas lagi di menit ke-38. Sayangnya, tembakan kaki kiri Theo Hernandez dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Montipo.

Baca juga: Inter 2- 0 Crotone, Inter Makin Dekati Juara dan Crotone Degradasi

Pada menit ke-60, AC Milan menggandakan keunggulan. Sepakan Ibrahimovic masih bisa digagalkan Montipo, tapi bola muntah jatuh ke kaki Theo Hernandez yang kemudian menembakkan bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Rossoneri.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Benevento, sekaligus mengakhiri rangkaian 2 kekalahan beruntun di Serie A Italia.

Hasil ini membawa mereka ke peringkat kedua dengan 69 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Leao.

Benevento (4-3-2-1): Montipo; Depaoli, Glik, Caldirola, Barba; Dabo, Viola, Ionita; Improta, Falque; Lapadula. (OL-4)

BERITA TERKAIT