02 May 2021, 03:51 WIB

Dortmund Melenggang Mulus ke Final DFB Pokal


Antara | Sepak Bola

BORUSSIA Dortmund melenggang mulus ke partai final DFB Pokal seusai menggulung tim strata kedua Holstein Kiel dengan skor 5-0 dalam laga semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, jerman, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Giovanni Reyna mengemas dua gol pembuka kemenangan Dortmund yang dilengkapi oleh Marco Reus, Thorgan Hazard dan Jude Bellingham, demikian catatan laman resmi DFB.

Kemenangan itu mengantarkan Dortmund untuk menantang RB Leipzig di partai final musim ini, yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 Mei nanti di Olympiastadion, Berlin.

Pesta gol Dortmund dibuka pada menit ke-16 saat Reyna menyelesaikan umpan kiriman Jadon Sancho dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Enam menit berselang, Reyna mencetak gol keduanya dengan kecermatannya menyambar bola liar hasil umpan silang Raphael Guerreiro di muka gawang tim tamu.

Baca juga: Mourinho akan Selektif Pilih Klub

Keunggulan itu diperlebar pada menit ke-26 saat Reus dengan tenang mengendalikan umpan congkel Emre Can sebelum melepaskan tembakan akurat di antara dua kaki kiper Thomas Dahne.

Semenit berselang, Holstein nyaris memperkecil ketertinggalan mereka jika saja tembakan Fabian Reese yang sudah menaklukkan kiper Marwin Hitz tak membentut tiang gawang.

Pada menit ke-32 giliran Hazard yang mencetak gol ke gawang Holstein setelah ia mengejar bola liar hasil umpan blunder Lee jae-sung demi menambah keunggulan Dortmund jadi 4-0.

Empat menit jelang turun minum Bellingham menegaskan keunggulan Dortmund jadi 5-0 lewat tembakannya yang membentur Simon Lorenz sehingga bola berbelok mengecoh Dahne.

Unggul lima gol membuat Dortmund tampil tenang pada babak kedua, kendati gagal memperlebar marjin, mereka tetap meninggalkan pertandingan dengan tiket final DFB Pokal.

Dortmund terakhir kali tampil di final DFB Pokal pada 2017, saat menjadi juara dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt untuk meraih trofi keempat mereka di kompetisi tersebut.(OL-4)

BERITA TERKAIT