01 May 2021, 15:50 WIB

Aubameyang Belum Siap jadi Starter Kontra Newcastle


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MENAJER Arsenal Mikel Arteta menegaskan, dirinya tidak akan terburu-buru memasukkan kembali Pierre-Emerick Aubameyang di dalam starting line-up pilihannya jelang laga melawan Newcastle United, Minggu (2/5) malam.

Aubameyang sempat menjalani perawatan di rumah sakit di London karena terjangkit penyakit malaria sewaktu memperkuat Gabon beberapa waktu lalu.

Arteta sempat menurunkan Aubameyang di menit-menit akhir saat tim kalah dari Villarreal dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa.

“Dia belum banyak berlatih. Dia masih belum berada di level fisik di mana dia seharusnya bisa bermain," kata Arteta.

"Kita lihat saja esok bagaimana keadaan dia. Kemarin, dia hanya bermain beberapa menit, tapi kami berhasil membawanya ke lapangan, yang itu merupakan kabar bagus buat kami," tambahnya.

Arsenal memiliki waktu kurang dari 72 jam untuk istirahat sebelum mereka kembali ke lapangan untuk meladeni Newcastle. Arteta akan melakukan rotasi pemain demi menghindari kelelahan.

"Kami kembali menghadapi laga yang menuntut. Para pemain memiliki begitu banyak menit bermain, jadi kami akan menilai mereka dalam sesi latihan esok dan melihat bagaimana keadaan para pemain, dan berusaha merancang susunan pemain yang tepat," ujarnya.

Kemenangan di laga akhir pekan ini akan sangat berarti bagi Arsenal untuk menghidupkan harapan mereka menuntaskan musim ini.

Kemenangan juga sangat bertarti untuk mengembalikan moral pemain usai dengan kembali ke jalur kemenangan menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal pekan depan. (Goal/OL-8)

 

BERITA TERKAIT