29 April 2021, 17:24 WIB

Jesse Marsch Gantikan Julian Nagelsmann di RB Leipzig


Widhoroso | Sepak Bola

RB Leipzig telah mengonfirmasi penunjukan Jesse Marsch sebagai pelatih menyusul kepergian Julian Nagelsmann ke Bayern Muenchen. Pelatih asal Amerika Serikat itu akan bertugas memimpin Leipzig, klub yang juga di bawah naungan Red Bull, sama dengan Salzburg, mulai musim 2021/22.  

Leipzig mengkonfirmasi penunjukan itu pada Kamis (29/4) dengan sebuah unggahan video yang menunjukkan papan tulis dengan rencana mereka untuk musim depan, mengganti inisial JN untuk Nagelsmann dengan JM, bagi Marsch.

Klub kemudian juga merilis pernyataan resmi, yang menyatakan Marsch akan menjadi manajer Leipzig per 1 Juli dengan kesepakatan kontrak dua tahun hingga 2023. Ini akan menandai kembalinya bekas pelatih New York Red Bulls ke Leipzig. Sebelumnya pelatih berusia 47 tahun itu pernah mengemban tugas sebagai asisten pelatih di Leipzig pada 2018/19 sebelum menjadi nahkoda Salzburg.

"Dengan Jesse Marsch kami dapat merekrut kandidat impian kami sebagai pelatih baru dan dengan cepat mengisi posisi terpenting di bidang olahraga dengan pelatih top. Jesse telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di semua posisi sebelumnya dan telah berkembang selangkah demi selangkah," ungkap CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.
 
"Jesse mengenal klub, kota Leipzig dibandingkan klub mana pun serta juga filosofi kami. Selain kualitasnya sebagai pelatih, Jesse dicirikan oleh sikapnya yang positif dan ambisius, ia dapat enginspirasi orang-orang di dalam dan di sekitar klub secara luar biasa dan membawa mereka bersamanya," imbuhnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT