26 April 2021, 02:19 WIB

RB Leipzig Tundukkan Stuttgart


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya dalam rangkaian laga pekan ke-31 Liga Jerman. Leipzig, yang bermain pada Minggu (25/4) malam tadi, mengalahkan 10 pemain VfB Stuttgart dengan skor 2-0 di Red Bull Arena.

Keuntungan besar didapatkan tim besutan Julian Nagelsmann lantaran tamu mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 lantaran Naoirou Ahamada diganjar kartu merah. Wasit Deniz Aytekin awalnya hanya memberi kartu kuning kepada Ahamada yang melanggar Amadou Haidara, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Akan tetapi situasi 11 lawan 10 baru bisa dimanfaatkan oleh Leipzig saat babak kedua belum genap berusia semenit, kala Haidara menanduk umpan silang Dani Olmo demi menaklukkan kiper Gregor Kobel demi membuka keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu digandakan oleh Emil Forsberg melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-67, setelah ia dijatuhkan oleh Kostas Mavropanos di dalam kotak terlarang.

 

Leipzig mudah saja mempertahankan keunggulan 2-0 yang mereka miliki atas Stuttgart hingga akhir laga, sebab lawannya itu hanya membukukan satu peluang tembakan di pengujung pertandingan lewat tandukan Wataru Endo yang melenceng di sisi gawang.

Leipzig yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 64 poin dan memastikan pemuncak klasemen Bayern Muenchen tidak juara pekan ini, sebab mereka masih berada dalam jarak kejar tujuh poin dalam tiga putaran pertandingan terakhir. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT