26 April 2021, 02:00 WIB

Rennes Degradasikan Dijon


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

RENNES mengirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis setelah menang telak 5-1 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-34 di Stadion Roazhon Park, Minggu (25/4) malam tadi. Dijon sebetulnya sempat memelihara asa mereka untuk bertahan ketika mampu memimpin atas Rennes hanya sembilan menit selepas sepak mula melalui eksekusi penalti Yassine Benzia.

Namun, keunggulan Dijon itu raib enam menit berselang ketika Martin Terrier menyelesaikan umpan terobosan Benjamin Bourigeaud dengan sepakan kaki kanannya demi membuat kedudukan imbang 1-1. Skor imbang bertahan cukup lama.

Rennes yang mendominasi penuh pertandingan mampu berbalik memimpin lewat gol kedua Terrier pada menit ke-71. Ini segera disusul sepakan kaki kiri Flavien Tait semenit kemudian untuk membuat mereka unggul 3-1 atas Dijon.

 

Gerzino Nyamsi mencetak gol ketiga Rennes pada menit ke-81 dengan sundulannya, sebelum Clement Grenier mengunci kemenangan 5-1 sembari memaksa Dijon tampil di kasta kedua untuk musim depan. Dijon yang menempati posisi juru kunci dengan 18 poin, dipastikan tidak akan bisa mengejar jarak 13 poin yang ada untuk mentas ke zona playoff degradasi.

Sedangkan Rennes (54) tertahan di urutan ketujuh kendati meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT