24 April 2021, 21:53 WIB

Klopp: Liverpool Tidak Pantas Ke Liga Champions Musim Depan


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL imbang melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (24/4) di Anfield, membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp geram. Bahkan pelatih asal Jerman itu menyebut Liverpool tidak pantas lolos ke Liga Champions UEFA musim depan.

Kemenangan Si Merah yang sudah didepan mata buyar setelah Newcastle mampu memaksa hasil imbang lewat gol masa injury time babak kedua. Unggul melalui gol cepat Mohamed Salah menit keempat. Liveprool harus puas dengan hasil 1-1 setelah Newcastle mampui menyamakan kedudukan melalui gol Joseph Willock pada menit keenam di masa injury time babak kedua.

Newcastle sebenarnya bisa membawa pulang poin penuh setelah Callum Wilson menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker empat menit di masa injury time babak kedua. Namun, gol tersebut dianulir wasit.    

"Saya tidak melihat penampilan hari ini menunjukkan kami pantas mendapatkan tiket ke Liga Champions tahun depan. Kami memiliki lima pertandingan lagi dan kami akan lihat. Kami belajar atau kami tidak bermain Liga Champions," ungkap Klopp.

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal menembus zona Eropa musim depan. Pasukan Jurgen Klopp masih tertahan di posisi enam klasemen dengan poin 54 dari 33 laga.

Liverpool terpaut satu poin dari Chelsea dan West Ham yang berada di peringkat empat dan lima. Sedangkan Newcastle berada di posisi 15 dengan poin 36. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT