24 April 2021, 16:28 WIB

Febri dan Nick Tak Bisa Bela Persib di Leg 2 Final Piala Menpora


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

JELANG laga leg kedua Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung mendapatkan kabar kurang sedap terkait dua pemain andalanya yakni Febri Hariyadi dan Nick Kuipers.

Dikutip dari lama resmi klub, Persib Bandung akan kehilangan Febri Hariyadi dan Nick Kuipers saat menghadapi Persija Jakarta di leg kedua pada Minggu, (25/4).

Dua pemain andalan Persib itu, dipastikan tidak bisa bermain akibat menerima hukuman akumulasi kartu kuning yang mereka dapatkan.

Tentu hal tersebut bukanlah kabar yang baik jelang laga hidup mati yang bakal di pertandingkan di Stadion Manahan, Solo, itu. Menyusul Maung Bandung kini memikul beban berat setelah sebelumnya kalah 0-2 di leg pertama atas Persija.

Hasil itu memastikan Persib sementara kalah agregat dan selangkah di belakang Persija. Persib pun harus meraih gol lebih banyak dari Persija jika ingin keluar sebagai jawara Piala Menpora.

"Ya, ada dua pemain kami yang tak akan bermain di laga selanjutnya. Mereka adalah Nick dan Febri, mereka tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning," ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, (24/5).

Meski demikian, Robert memastikan dirinya akan segera melakukan langkah antisipasi dari absennya dua pemain tersebut.

"Meski mereka tidak bisa bermain, tapi kami akan segera mengantisipasinya," terangnya.

Pada pertandingan, Kuipers terbilang memiliki peran penting sebagai tandem Victor Igbonefo di bek tengah, begitu juga Febri berperan sebagi motor serangan tim.

Namun terlepas dari itu, Skuad Persib masih memiliki beberapa nama lainnya, seperti Achmad Jufriyanto, Esteban Vizcarra yang bisa menggantikan posisi Kuipers dan Febri.

Sementara itu, Penyerang Persib Ezra Walian mengatakan skuadnya akan menunjukan permainan yang lebih baik di leg kedua. Dan akan mencoba bermain lebih banyak menyerang.

"Di laga kedua kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bermain lebih baik, dan bertarung bersama-sama. Itu yang akan kami lakukan," ucap Ezra.

Tertinggal dua angka dari Persija, Ezra dan skuadnya harus bermain menyerang total demi mengejar defisit. Agar Persib bisa keluar sebagai juara.

"Kami akan bermain nothing to lose, yang pasti kami harus mencetak lebih dari dua gol, semoga kami masih bisa juara. Tapi yang terpenting kami harus berjuang untuk tim dan satu sama lain," jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta Sudirman menyebutkan pada pertandingan leg kedua nanti skuadnya akan menatap pertandingan dengan semangat.

Meski telah unggul dua angka, Sudirman telah menegaskan kepada anak didiknya untuk tidak jumawa, dan datang ke lapangan seolah dalam keadaan 0-0.

"Kami menatap laga leg kedua ini dengan semangat, fokus, dan konsentrasi yang sama, datang ke lapanngan nanti dengan pikiran bahwa kita masih dalam keadaan 0-0 itu yang selalu saya tekankan kepada pemain," ucap Sudirman dilansir dari laman klub.

Sedangkan bek andalan Persija Jakarta, Marco Motta mengatakab ia dan Skuadnya akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik demi merebut gelar juara.

"Saat ini, yang saya inginkan, dan tentu semua yang ada di tim ini, serta pendukung kami di sana Inginkan itu hanya satu hal. Yakni membawa pulang Piala Menpora itu ke Jakarta," tegas Motta. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT