21 April 2021, 18:19 WIB

Jelang Final Piala Menpora, Persija Evaluasi Kelemahan Persib


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

JELANG pertarungan leg pertama babak final Piala Menpora 2021, Persija Jakarta menyatakan sudah melakukan persiapan maksimal untuk laga melawan Persib Bandung. Persija pun akan memanfaatkan kelemahan Persib untuk meraih kemenangan.

“Persiapan kami berjalan baik. Kita sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya, serta mengevaluasi lawan kami. Baik itu keunggulan maupun kelemahan Persib, yang akan kita coba manfaatkan,” ungkap pelatih Persija Sudirman dalam konferensi pers, Rabu (21/4).

Baca juga: Ezra Walian Optimistis Persib Bisa Atasi Persija

Meski ada hambatan pemulihan kondisi pemain dan jarak lokasi pertandingan, dia menyebut kondisi serupa juga dialami Persib. Sehingga, mau tidak mau, tim harus menyesuaikan diri.

“Yang paling penting itu bagaimana mental pemain saya kuat, untuk menghadapi segala permainan dan serangan dari Persib,” jelas Sudirman.

Persib, lanjut dia, merupakan tim yang berkualitas. Meski Persija tidak tampil sempurna tanpa kekalahan, namun timnya terus mengalami peningkatan di setiap pertandingan. Bahkan, mampu menembus babak final.

Baca juga: Persija Ke Final Piala Menpora 2021

“Kita memang tidak sempurna di turnamen ini, kita pernah kalah tetapi yang pasti grafik kita selalu naik dari setiap pertandingan. Persib memang menjadi tim yang belum terkalahkan. Insyaallah di akhir pertandingan, Persib akan kalah dari kita,” pungkasnya.

Pihaknya menyadari bahwa pertemuan kedua klub merupakan pertandingan yang penuh dengan fanatisme dan gejolak dari suporter, khususnya di media sosial. Namun, dia menekankan bahwa pertandingan ini sebagai kompetisi sepakbola. Oleh karena itu, Persija tetap mengedepankan sportivitas. Meski pada saat yang sama, keinginan menang dari kedua tim sama-sama besar.(OL-11)

BERITA TERKAIT