20 April 2021, 09:11 WIB

Klopp Akui Liverpool Kesulitan Lawan Leeds


Akmal Fauzi |

MANAJER Liverpool Juergen Klop mengakui timnya kesulitan saat ditahan imbang Leeds United 1-1 pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Elland Road, Selasa (20/4) dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool gagal mendekatkan diri ke posisi empat besar Liga Primer Inggris.

The Reds sudah unggul sejak pertengahan babak pertama melalui gol Sadio Mane. Kemenangan mereka di depan mata pada akhirnya buyar setelah Leeds membalas lewat Diego Llorente di menit ke-87.

The Reds tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 dengan koleksi 53 poin. Liverpool gagal melangkahi Chelsea di peringkat 5 dengan 54 angka dalam 31 laga.

Baca juga: Gol Telat Llorente Buyarkan Kemenangan Liverpool

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus di babak pertama, permainan yang sangat bagus. Jika Anda lebih sering melihat Leeds, mungkin Anda tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

“Sejujurnya, itu pertarungan yang sulit. Tidak masalah. Saya akan suka hasil 1-0, tetapi selalu diingat, bahwa Anda harus sedikit beruntung,” jelasnya.

Meski begitu, manajer asal Jerman itu memastikan Liverpool bakal berjuang lebih keras untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

"Tentu saja hasil yang mengecewakan, tetapi kami tidak bisa mengatakan itu tidak pantas untuk Leeds. Kami memiliki peluang bagus pada babak pertama tetapi tidak memanfaatkannya. Ketika Anda kebobolan, itu tidak bagus, tetapi bukan berarti itu tidak pantas," ucap Klopp.

"Kami akan berjuang untuk tampil di Liga Champions dengan semua yang kami miliki, jika kami bisa mencapainya. Tetapi jika tidak, itu tidak akan terjadi," pungkasnya. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT