20 April 2021, 06:47 WIB

Bruno Fernandes Angkat Bicara Soal Liga Super Eropa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BRUNO Fernandes, Senin (20/4), ambil bagian dalam perdebatan terkait Liga Super Eropa saat gelandang Manchester United itu tampaknya mempertanyakan rencana kontroversial itu.

Manchester United merupakan bagian dari 12 klub yang mengotaki berdirinya kompetisi tertutup yang akan menyaingi Liga Champions itu.

Manchester CIty, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea adalah klub Liga Primer Inggris lainnya yang terlibat ditambah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Baca juga: Pemerintah Spanyol Tolak Liga Super Eropa

Kritik terhadap Liga Super Eropa bermunculan dari berbagai pihak dengan Presiden UEFA menyerukan agar ke-12 klub dan para pemainnya dilarang tampil di kompetisi Eropa dan kompetisi domestik.

Fernandes menjadi pemain pertama dari klub pencetus Liga Super Eropa yang mengungkapkan pendapatnnya ketika dia membagikan unggahan Instagran gelandang Wolverhampton Wanderers Daniel Podence.

Rekan senegara Fernandes itu mengecam Liga Super Eropa dengan menulis, "Liga Champions. Bolanya. Lagunya. Mimpi. Tendangan voli Zidane. Gol solo Kaka. Liverpool di Athena. Ole di Barcelona. Cris dan Seedorf. Ada sejumlah hal yang tidak bisa dibeli."

Fernandes membalas unggahan itu dengan menulis, "Enorme (luar biasa)" dan kemudian meneruskan unggahan itu di Instagram story-nya didampingi tulisan "Mimpi tidak bisa dibeli." (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT