19 April 2021, 22:42 WIB

Tuchel: Chelsea Ambil Keputusan Tepat Ikut Liga Super Eropa


Widhoroso | Sepak Bola

CHELSEA menjadi satu dari enam klub Liga Primer Inggris yang telah berkomitmen di dalam proposal terbaru Liga Super Eropa. Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, percaya klub akan membuat keputusan tepat ketika berbicara mengenai jangka panjang.

Wacana untuk memisahkan kompetisi dengan melibatkan tim-tim elite Eropa bukanlah kejutan seiring hal ini telah lama diperdebatkan berbagai pihak. Namun, kali ini kecaman terkait peungguliran Liga Super semakin meluas. Chelsea merasakan arus protes yang berdatangan dari suporter mereka yang menentang keras keputusan yang dibuat oleh para petinggi kubu Stamford Bridge.

Tuchel berada dalam situasi sulit karena media berbondong-bondng bertanya pada dirinya terkait proposal Liga Super. "Saya mengetahuinya sejak kemarin. Tapi saya di sini berada di kompetisi terberat. Itulah yang saya sukai, memainkan kompetisi tersulit di Eropa. Itulan kenapa saya berada di Chelesa," lanjutnya.

"Saya tidak terlibat dengan semua bahasan Liga Super di sekitar kami. Saya sedikit sedih karena bahasan-bahasan ini bersama kami sekarang. Saya kira, kami bisa membicarakan tentang laga kontra Manchester City dan Brighton. Itu mungkin tidak terjadi hari ini," katanya lagi.

Tuchel memilai Chelsea membuat keputusan tepat dengan bergabung ke Liga Super Eropa. Namun mantan pelatih PSG itu terlalu dini segalanya saat ini.

"Dalam lencana saya di Chelsea dikatakan, saya harus memainkan peran saya. Peran saya adalah melatih, fokus dan kami punya satu pertandingan penting esok," tandas Tuchel. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT