19 April 2021, 20:12 WIB

Menpora Optimistis Polri Akan Beri Izin Liga 1 dan 2


Widhoroso | Sepak Bola

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis kepolisian akan memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2  2021. Keyakinan tersebut muncul karena beracuan pada penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Perhelatan Piala Menpora 2021 berjalan lancar dari babak penyisihan grup hingga semifinal. Protokol kesehatan yang sudah disusun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), diterapkan dengan baik.

Seluruh klub juga mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Sampai sekarang tidak ditemukan pemain, ofisial, pelatih, hingga wasit yang terinfeksi Covid-19.

"Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih karena tidak ada berkurang sedikit pun semuanya melalui protokol kesehatan. Saya optimistis ini bisa kita jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Maka saya optimis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian," kata Amali, Senin (19/4).

"Saya menyaksikan langsung pelaksanaan protokol kesehatannya. Maka apabila ditanya apakah merekomendasikan, pasti kami akan merekomendasikan kecuali ada skenario lain dari penyelenggaraan dengan Liga 1 dan Liga 2," tambah Menpora.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyatakan kegembiraan dengan loncarnya penyelanggaran Piala Menpora 2021. Menurutnya ini menjadi komitmen PSSI agar  bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021.

"Tentu kami berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan. PSSI juga berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," jelas Iriawan. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT