19 April 2021, 19:42 WIB

Mourinho Didepak Karena Tidak Capai Target


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PELATIH Tottenham Jose Mourinho dikabarkan telah dipecat oleh manajemen klub setelah menukangi tim asal London Utara tersebut sejak November 2019 silam.

Hasil imbang 2-2 saat melawan Tottenham kemarin menjadi katalis yang membuat Mourinho dipecat setelah ada desakan dari fans agar sang manager mundur. Hasil tersebut memang semakin menipiskan peluang Mourinho untuk ke empat besar sebagai batas zona Liga Champions.

Tottenham harus melewati Liverpool (52 poin) dan Chelsea (54 poin) dan West Ham (55 poin) untuk menembus empat besar. Saat ini Tottenham berada di peringkat ke tujuh dengan 50 poin.

Musim lalu Mourinho memang hanya menempatkan Tottenham di peringkat enam dan berada di zona Eropa League.

Tottenham juga telah tersingkir di ajang piala FA di babak ke lima setelah kalah dari Everton dengan skor 5-4. Meski begitu Mourinho mampu membawa timnya ke final Piala Carabao yang akan dimainkan akhir bulan ini.

Baca juga: MU, Arsenal dan Chelsea Kompak Keluar dari ECA

Sedangkan di ajang Eropa League Tottenham juga tersingkir oleh Dinamo Zagreb di babak 16 besar secara mengejutkan. Di leg pertama Tottenham sempat unggul 2-0 atas lawannya namun kemudian dibalaskan 3-0 di leg kedua.

Performa Tottenham dua musim bersama Mourinho pun membuat bintang klub Hary Kanne terancam untuk hengkang di akhir musim. Sang pemain mengindikasikan dirinya ingin bermain di Liga Champions, dan bila Tottenham gagal ke Liga Champions sang pemain tak akan ragu untuk hengkang.

Berdasarkan laporan The Telegraph saat ini pelatih tim utama Ryan Mason dan Chris Powell disebut sebut akan menjadi pelatih interim hingga ada penunjukan pelatih tetap oleh klub. Tottenham akan melawan Southampton di tengah pekan ini. (EuroSport/Sky Sport/OL-4)

BERITA TERKAIT