19 April 2021, 07:25 WIB

Rangers Pastikan Celtic Nirgelar pada Musim Ini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RANGERS memperparah penderitaan Celtic pada musim ini dengan mengakhiri kiprah rival sekotanya itu di Piala Skotlandia dengan kemenangan 2-0 di Ibrox, Minggu (19/4).

Steven Davis membuka keunggulan tim besutan Steven Gerrard sebelum gol bunuh diri Jonjoe Kenny menggandakan keunggulan Rangers.

Derita tim tamu semakin parah setelah 11 menit sebelum laga usai eksekusi penalti Odsonne Edouard berhasil ditahan Allan McGregor untuk mengantarkan Rangers ke perempat final.

Baca juga: Young Boys Sukses Pertahankan Gelar Liga Swiss

Setelah selama empat musim meraih treble domestik, Rangers akan mengakhiri musim tanpa gelar untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10.

Rangers telah mengakhiri dominasi Hoops di Liga Skotlandia dan kini berharap menunjukkan terjadi pergeseran kekuatan di Glasgow.

"Saya rasa kami tampil sangat apik. Celtic juga tampil bagus sehingga laga ini sangat menarik," ujar Gerrard.

"Kami memenangkan gelar liga dengan cepat dan saya melihat anak-anak bermain tidak dalam kondisi puncak."

"Ini adalah sebuah pernyataan yang tegas karena Anda harus tampil sempurna untuk mengalahkan Celtic dan kami sukses melakukannya," ujar mantan kapten Liverpool itu.

Rangers berpeluang mengawinkan gelar Liga Skotlandia dan Piala Skotlandia saat mereka menghadapi St Johnstone di babak delapan besar. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT