19 April 2021, 06:03 WIB

Tekuk Bordeaux, Monaco Menang Beruntun Empat Kali


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AS Monaco memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Ligue 1 setelah mencukur Bordeaux 3-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Matmut Atlantique, Minggu (18/4).

Kevin Volland membuka keunggulan Monaco pada menit ke-29 dengan sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan Wissam Ben Yedder.

Keunggulan itu digandakan Gelson Martins, dua menit memasuki babak kedua, ketika ia dengan dingin memanfaatkan umpan terobosan Aurilien Tchouameni.

Baca juga: Dua Gol Mbappe Bawa PSG Pepet Lille

Bordeaux berusaha keras mencetak gol balasan tetapi peluang-peluang mereka tidak kunjung membuahkan hasil, termasuk tendangan Nicolas de Preville yang membentur tiang gawang pada menit ke-77.

Semenit kemudian, perjuangan Bordeaux semakin berat sebab mereka harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Tom Lacoux menerima kartu kuning kedua.

Monaco memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk melengkapi kemenangan menjadi 3-0 di pengujung waktu normal melalui tandukan Stevan Jovetic yang memperdaya kiper Benoit Costil.

Hasil itu membuat Monaco menang empat pertandingan beruntun dalam rentetan lima laga nirkalah mereka.

Tambahan tiga poin membuat Monaco yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 68 poin dan hanya tertinggal dua poin saja dari pemuncak klasemen, Lille, yang gagal menang, dua hari sebelumnya.

Sedangkan Bordeaux (36), yang menderita kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut, melorot ke urutan ke-16 dan cuma punya jarak aman delapan poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (25/4) pekan depan, saat Bordeaux bertandang ke markas Lorient dan Monaco menyambangi kandang Angers.

Namun, pada Rabu (21/4), Monaco akan terlebih dulu melakoni laga perempat final Coupe de France di markas Olympique Lyon. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT